Kepulangan AJI Disambut Meriah Warga Ponorogo, BUPATI Siapkan Bonus Dan Diangkat Jadi PNS



Kepulangan Aji Bangkit Pamungkas, pesilat Ponorogo peraih medali emas Asian Games ke-18 2018 Jakarta-Palembang ke bumi reyog pada Kamis (6/9/2018) disambut meriah warga.

Tak hanya itu, Aji juga menerima bonus uang dari bupati Ponorogo, plus mendapat kesempatan menjadi PNS.

Peraih medali emas ke-16 untuk kontingan Indonesia ini tiba di Ponorogo, tepatnya di gapura perbatasan  Ponorogo-Kabupaten Madiun sekitar pukul 11 siang. 

Ia diterima oleh Kasdim Ponorogo Mayor (Inf) Mohammad Yusuf dan Wakapolres Ponorogo Kompol Muh Roni Mustofa. Setelah pengalungan bunga, Aji diarak dengan sejumlah jeep terbuka.

Sepanjang rute yang dilalui Aji, dari Desa Ngrupit atau perbatasan Ponorogo-Madiun hingga ke Paseban Alun-Alun Ponorogo warga antusias ingin melihat sang juara dari dekat. Rombongan konvoi yang semula bisa melaju lancar sempat tersendat saat tiba di selatan perempatan Pasar Legi.

Ribuan pelajar sejumlah SMP di sekitar lokasi tersebut, dengan bendera besar kecil dan spanduk, tampak merangsek mendekati jeep yang ditumpangi Aji. 
Rombongan sempat harus terhenti beberapa detik karena para pelajar begitu antusias ingin bersalaman atau sekadar toast dengan Aji.

Sesampai di Jalan Alun-Alun Selatan, Aji disambut oleh Paskibraka 2018. Dengan iringan belasan bendera merah putih, mobil terbuka yang ditumpangi Aji melaju perlahan  sampai ke depan Paseban Alun-Alun Ponorogo.

Begitu turun dari jeep, Aji langsung dibawa petugas pagar betis ke atas panggung. Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni telah menunggu langsung memeluk erat Aji hingga beberapa saat. Keduanya kemudian berangkulan beberapa saat juga seolah memberikanw aktu kepada awak media dan masyarakat untuk mengabadikannya.

Setelah mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, penyambutan resmi dilaksanakan. Bupati Ipong pun menyerahkan secara simbolis bonus kepada Aji, jumlahnya Rp100 juta. Bonus lain diberikah oleh Bank Jatim, sebesar Rp10 juta. Bupati juga menyerahkan bonus sebesar Rp 50 juta kepada M Sodik, pelatih IPSI Ponorogo yang turut menghantarkan Aji sampai ke Asian Games.

“Prestasi ini harus menjadi motivasi dan inspirasi. Dari Aji kita bisa belajar bahwa, kalau kita tekun, mau bekerja keras, prestasi tertinggi bukan mustahil bisa kita capai. Aji adalah bukti, dari keluarga biasa, sekarang bisa jadi orang yang luar biasa. Saya, Pemkab Ponorogo dan seluruh warga Ponorogo, bangga terhadap Aji Bangkit Pamungkas ini,” ujar Ipong usai proses penyambutan Aji.

Di atas panggung penyambutan, Ipong sempat mengatakan bahwa selain bonus berupa uang, Aji juga mendapat kesempatan untuk menjadi PNS. Aji bisa memilih menjadi PNS di daerah manapun atau pusat sekalipun serta bisa memilih instansi apapun yang dikehendaki.

“Kita juga melihat ada potensi untuk lahirnya ‘Aji’ lain yang banyak jumlahnya. Itu akan kita dorong untuk juga berprestasi sampai tingkat internasional,

Post a Comment

0 Comments