BECAK CINTA,DELMAN DAN ODONG ODONG DILARANG BEROPRASI DI ALUN ALUN PONOROGO





Dilarang Polisi, Becak Cinta dan Delman Wisata Kehilangan Rejeki

Kamis, 07-01-2016 | 10:56

Oleh : Joko Marsono

Ponorogo pojokpitu.com, Instruksi Polda Jawa Timur terkait pelarangan kendaraan wisata yang tidak memenuhi standart dilarang beroperasi di jalan, membuat pemilik kendaraan wisata seperti Delman, Becak Cinta dan Odong-Odong di Alon-Alon Ponorogo, resah.

Untuk menindaklanjuti instruksi itu, Polantas Polres Ponorogo melakukan sosialisasi pelarangan kendaraan wisata di Alon-Alon, yang dipimpin langsung oleh Kanit Patroli.   

Kanit Patroli Lantas Polres Ponorogo Ipda Agus Syaiful Bachri menjelaskan, pelarangan kendaraan wisata yang tidak memiliki speck yang standar, layaknya kendaraan lainnya, untuk mengantisipasi terjadinya laka dan mengurai kemacetan.  

Sosialisasi ini membuat resah pemilik Becak Cinta juga Delman yang biasa mangkal di Alon-Alon Ponorogo.  

Anton Suseno pemilik delman wisata mengaku sangat keberatan  adanya pelarangan  tersebut. Sebab, selama ini Dia mendapatkan rezeki dari alon-alon ini.  

Jika tiba-tiba dihentikan, bagaimana nasib keluarganya. Sebab, menjadi kusir delman wisata ini juga meneruskan pekerjaan dari orang tuanya.  

Namun apapun keluhan kusir delman, yang pasti setelah tanggal 10 Januari, polisi akan melakukan tindakkan, jika masih ada kendaraan wisata yang beroperasi di sekitar Alon-Alon Ponorogo. (mud)

Post a Comment

0 Comments