Penipuan Indomaret / Alfamart Kini Terbongkar Sudah, Sebarkan Sebelum Banyak yang Tertipu. Waspada !


Penipuan Indomaret / Alfamart Kini Terbongkar Sudah, Sebarkan Sebelum Banyak yang Tertipu. Waspada !


BEDA HARGA : beda harga antara price tag dengan POS (Point Of Sales) kasir.
Indomaret/Alfamart A : IDM A
Indomaret/Alfamart B : IDM B
Indomaret/Alfamart C : IDM C
IDM A,B,C, D adalah gerai yang berbeda tempat namun, masih dalam satu kota
Ini yang kesekian kalinya saya belanja di IDM, tapi akhir” ini saya kurang nyaman dengan apa yg dilakukan IDM, terutama kepada pelanggannya, why? cekidot cerita saya gan!!! “Terang seorang kaskuser”

TKP IDM A :
Saya belanja di tempat itu, sengaja cuma 1 item, tentunya saya udah pastiin price tag ama brg yg dibeli, adalah sama, sampai di kasih nah lho kok harganya beda selisih sampai 1000 rupiah, dalam hati saya kayaknya salah lihat deh harganya, okelah nextime lebih cermat aja..(masih prasangka baik, mungkin saya yg kurang teliti)

TKP IDM B :
Seperti bisa sebelum belanja saya pastiin price tagnya, ama barang cocok, nah kebetulan ada tag promo disamping tag harga, cuma ada tulisan beli 1 gratis 1 tapi ada yg sayah gambar promonya ( 1 botol + 1 botol = 1botol ) sejenak saya pikir yg bener mana nih , kalo semua pasti setuju kalo yg dimaksud adalah beli 2 gratis 1 ya gak coz gambarnya gitu, tapi kenapa tulisan promo tagnya beli satu gratis satu, okelah mungkin yg bener adalah tulisan promo tag, akhirnya saya beli 1 botol dengan harapan dapet gratis 1, ternyata sampai kasir..eng ing..eng, gak dpt gratis oooaaalaaahhh, kecewa.

TKP IDM C :
Week end bisanya paling banyak pengunjungnya, tapi ada yang sayah pas saya beli disana, ada beberapa barang yg tidak ada price tagnya, saya pikir ooo mungkin lagi di print harga baru kali (note: h-1 saya kesana masih inget item yg saya beli masih tercantum harganya), okelah saya beli brg yg sama seperti kemaren, kali ini tanpa ada price tag disana, apa yg terjadi sampai kasir? ternyata sampai sana harganya lebih mahal dari kemaren, selisih diatas 500 rupiah, hal ini (item barang tanpa price tag) berlangsung selama lebih dari 2hari ( apa iya cuma print price tag, butuh waktu selama itu).

TKP IDM D :
Kejadian persis ada di TKP IDM A, kali ini karena saya lagi badmood, (tentunya masih dengan asumsi saya orangnya teliti-baca TKP A), sampai di kasih ternyata harganya beda lagi ama yg di price tag, apesnya saya bw duit pass lagi, wah kalu gitu kurang nih bayarnya (dalem hati), langsung aja saya nyeletuk “mbak kok harganya beda ama label harga di rak-nya” kaget kyknya tu kasir, eee malah tanya temen kasir satunya?, sambil ngomong sendiri “mungkin ada potongan, ya..sambil cek depan mesin kasir…”oooya mas ada potongan xxx rupiah” ngomong dengan entengnya dengan pasang muka gak bersalah…..saya langsung cabut.

TKP IDM A to D :
TKP IDM A tapi pakai trik di TKP IDM D ; saya masih penasaran, mungkin lg error mesin di kasir, okelah saya praktek in di IDM A (baca kasus IDM A), apa yg terjadi terjadilah, hasilnya adalah sama persis dengan kejadian IDM D, price tag ama harga di POS kasir (point of sales) beda…B.E.D.A, seperti biasa saya pakai trik di IDM D , tapi kali ini kasirnya langsung lihat ke rak-harganya and ternyata harganya memang saya yg bener.

ANALISIS :
1. Bagaimana mungkin sistem POS (point of sales) antara satu gerai dengan gerai lain bisa salah semua (dalam kasus ini POS tidak otomatis mengurangkan adanya diskon item tertentu), dengan demikian buyerlah yg dirugikan coz kalo ente gak protes adanya beda price tag ama item, kasir gak bakalan nge-cek manual ke sistem. sistem/human IDM yg error atau memang sengaja “dibuat” demikian,dengan jargon “MURAH dan HEMAT”.
2. Item yg dibiarkan kosong price tagnya sampai beberapa hari adalah tidak wajar (menurut saya), ini adalah trik yg digunakan IDM untuk mendapat kan keuntungan sesaat denga jumlah besar, dengan memanfaatkan even dimana pengunjung biasanya paling banyak (weekend), mereka dengan mudahnya menyeting harga, dengan posisi buyer yg “pasrah” ketika mereka tidak tau harga brg yg mereka beli. (dalam pikiran mereka pasti me-refers, ke harga kemarin tapi apa daya sampai kasir mereka harus membayar lebih, dan tulah yg saya alami)
3. Banyak promo yg menyesatkan di IDM (baca : kasus IDM B), belum lagi kalo di kombinasikan dengan trik “harga beda” ala IDM = menjanjikan keuntungan besat dalam waktu singkat, apalagi dengan jumlah gerainya sampai 6.000, coba anda bayangkan selisih “beda harga” 1.000 rupiah saja untuk 1 item barang dalam sehari bisa dapat “duit kaget” = 1.000 rupiah x 6.000 gerai = 6.000.000/item/gerai/hari.
4. Alasan tidak masuk akal ; dalam kasus IDM D, dengan entengnya kasir ngomong, “potongan belum di kurangkan”, saya gak yakin orang yg belanja di belakang antrian saya dapet “perlakuan” yg sama (pengurangan harga dari potongan yg belum dimasukkan).
5. Penempelan price tag tidak pada tempatnya ; ini yg membuat buyer “tertipu” dengan harga murah, apalagi yg beli dalam jumlah banyak tidak akan ingat dengan price tagnya satu-persatu.

TIPS BELANJA DI IDM :
1. Pastikan anda teliti sebelum membeli item (cek price tag = item), kalo perlu catat pakai note (pakai hp/smatphone)
2. Pastikan punya nyali untuk menegur kasir apabila merasa ada yang sayah dengan price tag yang tidak sama dengan item atau anda akan menjadi bulan”an IDM
3. Jika kurang puas dengan silakan buat SURAT TERBUKA.


Sumber : Kaskus.co.id

Post a Comment

74 Comments

Unknown said…
Penyakit lama dan udah ga kaget
Anonymous said…
Perlu di sebarin ini info biar pada ngerti
Unknown said…
Sering saya kayak gitu emang. Ada temen yg di price tagnya cuma 14rban pas bayar 20rb. Dicancel gak bisa. Kalo 500 sampai 3000 sering sayangnya saya biasa ngecek harga sudah sampai rumah. Kemaren pas saya komplain katanya harganya sudh naik. Tapi yg bikin heran kok gak langsung diganti cuman diliat doang.
ayo nduk said…
Berani tegur klu tidak sesuai, pembeli adalah raja...
ayo nduk said…
Berani tegur klu tidak sesuai, pembeli adalah raja...
Unknown said…
Sy jg ngalamin tu .. Bedanya sampai 1000 rupiah .. Pas ditanya kt mereka itu harga promo n masa promo sdh habis .. Laah klw sdh ga promo knp harga promo masih nempel disitu ???? Trus deh sy komplain dg harapan dpt pengurangan harga sesuai liat .. Tapiiiii malah mereka bilang " kalau ga jadi ga papa si bu " gleeek .. Keseeeeeel !!
Biralie said…
Alhamdulillah saya belum pernah alami...
Unknown said…
Nah liat ajach di pasar atau di gh hampir semua brg selisi sampe 1000 lebih ni contoh aqua di gh itu 2500 di idm 3600 dll juga gtu bandingi ajac,klo qta belanja 200 rb itu selisih hrg bisa 25 rb an klo aitem yg qta beli bnyk.
Unknown said…
Nah liat ajach di pasar atau di gh hampir semua brg selisi sampe 1000 lebih ni contoh aqua di gh itu 2500 di idm 3600 dll juga gtu bandingi ajac,klo qta belanja 200 rb itu selisih hrg bisa 25 rb an klo aitem yg qta beli bnyk.
susahnya negeri ini undang2 tidak berjalan....klu dimalaysia contohnya, harga dari ujung ke ujung negaranya sama aja, kalau beda 10 sen pengguna wajib bantah dan diberi tindakan sampai perizinannyapun dicabut.
Anonymous said…
Itu paling price tag nya blm diganti, biasanya jg harga barang naik cuma rp. 100, jadi ga usah dilebih2 kan ngomongnya. lagian
tiap minggu promo berganti2, ga mungkin kasir langsung hapal setiap barang promo...
Unknown said…
Emang sih, kdg jg ngalamin yg kyk gitu. kl utk kebutuhn spt gula, beras, sabun, sampho, lotion, jajanan anak mending beli di toko lain. kl susu balita emang lbh mrh di idm kyknya...
Unknown said…
Udah belanja aja di pasar tradisional atau tokotoko atau agen malah dapat murahmurah. Gak usah jelek jelekin. Yang penting kita tau kaya gitu dan tinggal kita beli ke swalayan yg jujur kan masih banyak. Kemungkinan kalau udah sepi ntar baru sadar apa itu arti kejujuran.mungkin mereka cari pembeli bukan pelanggan.
Bimo Wijaksono said…
Terimakasih atas asumsinya pak, biar saya jelaskan sedikit. di IDM itu ada yg namanya Update Prodmast. Jadi, tiap hari (jika ada) perubahan harga maka dengan otomatis bakal nyetak Price Tag. Nah sekarang setiap Price Tag ada tgl cetak nya pak dibagian kiri bawah & utk item promo ada tgl periode nya. Nah, mungkin disini akar masalahnya. Mungkin periode promo berakhir tapi tim toko belum update price tag terbaru. Logika nya gini, kita itu per shift 2 - 3 orang. Ada update harga dgn item sebanyak itu. Ya mungkin ga semua ke update. Tp kita tiap hri ada kegiatan listing, salah satu fungsinya ya buat ngecek update harga, cek exp , juga kebersihan. Anyway, utk masalah harga kita tdk bisa me'manipulasi' seperti asumsi bapak. Karena untuk harga sudah ditentukan oleh kantor pusat / cabang. Jadi item yg di scan otomatis menggunakan harga terbaru.utk masalah cancel seharusnya bisa ya pak. Tp kasir tidak bisa sembarangan cancel barang , karena dibutuhkan id & password dari pimpinan shift. #CMIIW
Unknown said…
Hati2 kembaliannya suka diminta buat sumbangan, tapi gak jelas buat kmn? Kayaknya buat nutupin selisih stok opname. Parah!!!
Unknown said…
Hati2 kembaliannya suka diminta buat sumbangan, tapi gak jelas buat kmn? Kayaknya buat nutupin selisih stok opname. Parah!!!
Jual Kabel said…
Wah perlu teliti barang dan harga sebelum membeli dan cermati struk setelah transaksi..
Unknown said…
Pak klo kejadiannya di IDM kenapa pake bwh" alfamart juga... klo mau yg murah belanja sana di pasar tradisional...
Unknown said…
Hahahha...saya jga setuju...nanti kalau kita bantah mereka banyak alasannya...
Kalau sudah berani buka tempat seprti itu ya harus siap jga upate
Biar orang pelanggan gak merasa ketipu
Lagian oke lah kalau rasa nya gk bsa update pruci tag karena shift yg kerja cma 2-3 orang
Tp masak sampai tiga hari gk bsa jga...
Kan itu menarik sekali
Dan masalh kembalian...cba aja kalau meraka yg blg sumbngin...past bakal kita oke in
Tp coba aja bli barangnya nya 1.100 rupiah
Pasti yg 100 itu jga dipotong
Hadeehh...
Mending beli diwarung...
Unknown said…
Iy betul skrg aku jg jd malas belanja di alfa / indomart krn tiap kali ada kembalian pasti di minta utk sumbangan. Pernah 1 kali aku bilang ga mau sumbang tp kasir pura2 ga dengar malah langsung main potong aj kembaliannya buat sumbangan. Kesel bgt. Untung ada artikel ini jd bs keluarin uneg2
Unknown said…
Iy betul skrg aku jg jd malas belanja di alfa / indomart krn tiap kali ada kembalian pasti di minta utk sumbangan. Pernah 1 kali aku bilang ga mau sumbang tp kasir pura2 ga dengar malah langsung main potong aj kembaliannya buat sumbangan. Kesel bgt. Untung ada artikel ini jd bs keluarin uneg2
Unknown said…
Iy betul skrg aku jg jd malas belanja di alfa / indomart krn tiap kali ada kembalian pasti di minta utk sumbangan. Pernah 1 kali aku bilang ga mau sumbang tp kasir pura2 ga dengar malah langsung main potong aj kembaliannya buat sumbangan. Kesel bgt. Untung ada artikel ini jd bs keluarin uneg2
Anonymous said…
Terus terang saja, saya belum pernah mengalami perbedaan harga yang merugikan saya. Pengembalian juga begitu, kalau ada nilai yang kecil, Rp 200,- maka kita diminta untuk nambah Rp 300.- sehingga kembalian menjadi Rp 500,-. Kalau saya tdk bisa memberi Rp 300.- saya memahami kesulitan kasir untuk mengembalikan Rp 200,- maka inisiatif saya untuk sumbangan saja yang Rp 200,- itu. Kasir kan hanya pekerja, kalau saya sih iklas saja, kalau memang dia yang "menipu". Pokoknya, kalau urusan kejujuran, saya serahkan pada TUHAN...Saya tdk stress dan tetap sehat ...Saya setuju, yang kecewa dengan layanan supermarket seperti yang disinyalirnya itu, nggak usah lagi belanja ditempat semacam itu. Belanja di warung tetangga atau di pasar tradisional saja sekalian bagi-bagi rejeki. Wassalam...
Unknown said…
share ... share... sharee biar lebih HEBOOOHHHHHH..........
Unknown said…
Tips...jangan bodo jadi org jangan mau dibodo2in......kalo ngerasa kita ditipu ngapain bulak balik IDM.....lol :D ... warung kecil banyak kali dijalanan...agan keluar rumah tujuan cuma IDM apa g ada selama perjalanan warung d pinggiran
...kalo gw sih kalo ngerasa d tipu mending cancle aja....dan tidak BOLAK BALIK KE IDM LOL LOL LOL ...Gw mah gitu orgnya
Anonymous said…
Infonya sangat bermanfaat bro thx..
Dan jangan lupa baca juga klarifikasi dari mas bimo diatas tadi, masuk akal juga ko.
Hehe
Yang komentar juga jangan saling menyalahkan, ambil positifnya aja dari postingan ini bro, soal tindakan ente ente mau gimana sih ya itu urusan kalian pribadi :D
#CMIIW (Correct Me If I'm Wrong)
Unknown said…
Label harga di rak sering dituker-tuker dg barang yg beda, kalo kita gak jeli disangka label harga itu, padahal varang yg laen.
Unknown said…
Iyah emang suka gt, harga disana lebih mahal sebenernya..ada swalayan yg agak gede aja bs smpeselisih 2rb harganya..
Masalah bonus jg bener2 kita harus tanyain..kalo ga di tanya ga di kasih..itu pengalaman saya di banyak IDM dan ALM..
Deeva said…
setuju dengan Bimo wicaksono.kalo aku pasti nanya barang yang aku incer masih promo atau enggak :D
Unknown said…
Sistem pergantian harga setiap bulan itu 2x sebulan, jd harga bisa berganti, dan komp. Eror sering terjadi bisa masalah jaringan dll, untuk barang promo berganti tiap minggunya, tp klo konsumen disini menanyakan tntg harganya yg tidak ada atau harganya yg tidak sesuai itu wajib krn bisa jadi karyawan toko lupa mgganti atau terdapat sistem yg sedang eror krna sdm yg terbatas dan mumpuni jauh dg jumlah gerai di indonesia. Saran saya apabila akan melakukan kritik lgsg aja ditelp ke layanan kritik dan saran masing2 perusahaan krn siapa tau itu salah oknum bukan perusahaan.
Unknown said…
Intiny klo mrsa dirugikn g ush blnja lgi lho...sy jg sering blnja di IDM dket rumah..klo ad mslh dgn harga atw lainny sy psti akn brtnya..n klo tdk sesuai sy mngjukn cancel bisa koq..intiny qt hrus teliti krna mrka jg mnusia biasa yg psti ad kslahan..
gde teguh RRC said…
This comment has been removed by the author.
Unknown said…
Gak smuax gtu kok. Cma sy prnah jg nglami kyak gt2. Tpi pernah jg. D tmpat brang mahal stelah byar selisih 3000 lbh murah. Aneh jga.
Unknown said…
Saya pernah belanja di IDM dan Alfa..jika ada selisih harga antara price tag dan komputer..yg dipake adalah harga price tag..jika anda komplien..krn itu tanggung jawab tokonya..yg seharusnya up date price tag.. Mereka mau kok..makanya sebagai konsumen kita harus teliti jangan asal bayar...
Unknown said…
Saya pernah belanja di IDM dan Alfa..jika ada selisih harga antara price tag dan komputer..yg dipake adalah harga price tag..jika anda komplien..krn itu tanggung jawab tokonya..yg seharusnya up date price tag.. Mereka mau kok..makanya sebagai konsumen kita harus teliti jangan asal bayar...
Kalau ada barang promo biasanya saya cek dulu ke mas/mbak idomarer yang lagi nganggur beresin rak. Ini bener lagi promo atau enggak. Biasanya ampuh jadi saya jarang kena hehe.. Kalau untuk harga beda price tag sama kasir emang harus protes ke kasir, kan lumayan 2000-3000 buat ongkos angkot
Unknown said…
Paling gampang kebanyakan ,orang tergiur harga ,pas,aqua 600ml rp 4500.' Saya cuma jual rpp3000.'
Unknown said…
Jangan percaya sama penulis ini, coba di share pict nya mas/mba kalau emang yang anda ceritakan gak sesuai. Kita bukan anak kecil yang dengan hanya tulisan bisa percaya. Semua harus berbukti dan bisa di pertanggung jawabkan.


Jangan sampai anda sendiri yang bisa di tuntut oleh mereka.

WaletQQ said…
Ayo meriahkan HARI VALENTINE DAY BERSAMA WALETQQ

====================================================================
DIHARI KASIH SAYANG INI WALETQQ MENGADAKAN PERLOMBAAN TO(TURN OVER) TERBANYAK!!!
====================================================================

- PROMO TURN OVER(TO) TERBANYAK -
WaletQQ mengadakan perlombaan TO terbanyak dimana jika salah satu member mengumpulkan TO terbanyak maka berhak mendapatkan HADIAH UTAMA SEBAGAI BERIKUT
1. Juara I Umum Mendapatkan (Rp 1.500.000,-)(1pemenang)
2. Juara II Umum Mendapatkan (Rp 500.000,-)(2pemenang)
3. Juara III umum Mendapatkan (Rp 250.000,-)(3pemenang)
4. Juara Harapan I Mendapatkan (Rp 100.000,-)(5pemenang)
5. Juara Harapan II Mendapatkan (Rp 50.000,-)(10pemenang)
6. Juara Harapan III Mendapatkan (Rp 25.000,-)(20pemenang)
7. Untuk para member yang tidak termasuk categori jangan khawatir karena kami memiliki Hadiah untuk para member yang mencapai MINIMAL TO 2jt yaitu sebesar Rp 10.000,-. (25pemenang)

Promo ini didapatkan dengan syarat yang MUDAH :

? Share & Like Fanpage WaletQQ https://www.facebook.com/WaletqqBetting/
? Promo ini berlaku jika member bermain dari sekarang 10-Febuari-2016 S/D 14-Maret-2016
? Tidak Diutamakan member lama/baru yang terpenting member yang mencapai TO tertinggi mendapatkan Hadiah

Kelebihan dari WaletQQ :
- Minimal Deposit/withdraw hanya "15.000"
- Prosess Deposit/Withdraw yang cepat
- Bekerja Sama dengan 7 bank Lokal terbesar Indonesia.
- Untuk Penarikan Withdraw tidak dibatasi
- Pelayanan dari CS (Customer Service) yang Cantik, Ramah, dan memuaskan setiap hari 24jam
- Player vs Player 100%
- Selalu ramai dimainkan ribuan atau Jutaan orang Se-Indonesia hanya di www.WaletQQ .com

Bisa langsung hubungi kami di :
Pin BBM : 5601CD7F
YahooMail (YM) : cs_waletqq
Telepon : +62813.1166.9086
atau bisa chat kami langsung didalam Livechat yang tersedia pada website www.WaletQQ .com

Come And Join Us Only At WWW.WALETQQ .COM. ^^

Promo berlaku mulai dari 10-febuari-2016 S/D 14-Maret-2016
aku baru sekarang ingat..setelah beberapa koment ini sy baca...kalau sy pikir dari beberapa kali sy belanja di indomart/alpamart sy merasa harga tidak sesuai dengan yg sy liat..setelah bayar di casir sy sering berpikir sepertinya harga beda.
Unknown said…
Bener tuh..!!! Baru tdi pagi saya belanja pember muka,di price tag nya tertera Rp 15.200 begitu sya bawa ke kasir kata kasirnya ,ini harganya Rp 15.800. Terus sya bilang tdi sya liat di price taf nya Rp 15.000?!!...terus kasir nya bilang.."mungkin blm di ganti yg baru price tag nya??!"...ya udh akhirnya sya ga jdi belanja deh ....
Abdi said…
ya itu resiko toko dong... apapun alasannya, pembeli setuju dengan label harga.. ketika berbeda, ya penipuan lah..
Unknown said…
Intinya klw merasa dirugikan yaudah gausah belanja disana.. terus yg point 1 botol + 1 botol = 1 botol kan emang bener sama dengan beli dua gratis satu..
Unknown said…
Ini lah namanya modus.. konsumen tertipu dengan modus nya waralaba tsb. Harga produk berbeda saat di barcod kasir. Alih2 mau tak mau harus di bayar. Harus di laporkan ke YLKI. biar waralaba nakal ini diberikan sangsi...
Unknown said…
Ini lah namanya modus.. konsumen tertipu dengan modus nya waralaba tsb. Harga produk berbeda saat di barcod kasir. Alih2 mau tak mau harus di bayar. Harus di laporkan ke YLKI. biar waralaba nakal ini diberikan sangsi...
Unknown said…
kalo saya mah ga jadi beli...
simpel ga ribet
Unknown said…
Kl belanja sedikit mah jgn di minimarket mendingan diwarung buat memajukan kehidupan warung selanjutny
Unknown said…
Kl belanja sedikit mah jgn di minimarket mendingan diwarung buat memajukan kehidupan warung selanjutny
Unknown said…
Yup..jikalau beda/selisih, kita kan belum kasih uang yaaa..kalau tak bisa cancel, tak usah dibayar,,tinggalin tuh semua barang, tak beli di situ juga kan masih banyak toko grosir yg lebih murmer...
It's June said…
Sekitar agustus thn kmrn beli sabun lux yang botol pump yg besar, harga di price tag di rak 30.000 pas bayar ga tau nya 45.000. Saya tanya knp beda harga? Katanya promo sudah habis akhir bulan juni. Sinting aja, harga promo bulan juni masih ditempel di bulan agustus. Tadinya pingin dibikin surat terbuka krn beda harga jauh amat 15rb, tapi dipikir, ya sudahlah, pengalaman. Kapok ga mau beli di situ lagi.
Unknown said…
Setuju..baru aja belanja di alfamidi,item barang HIT pengusir nyamuk dan serangga promo smpe 15 feb 2016 harganya 30.000 eh d struk ternyata 38.000..dikemanain itu uang 8000 nya blm lagi item yg lainnya...
Unknown said…
Setuju..baru aja belanja di alfamidi,item barang HIT pengusir nyamuk dan serangga promo smpe 15 feb 2016 harganya 30.000 eh d struk ternyata 38.000..dikemanain itu uang 8000 nya blm lagi item yg lainnya...
Unknown said…
Trus masalah barang yang gak ada price tagnya gmn itu pak bimo wijaksono ???
Ada beberapa item yg gak punya price tag apa itu bner dijadikan untuk memanipulasi harga ???
Unknown said…
Bakar aja klau tertipu biar kryawannya takut kan... Bkar aja minimarktnya.. Jgn biarkan penipuan trulang
Unknown said…
Di alfa ada tulisan tuh, kalau terdapat perbedaan harga pelanggan berhak mendapatkan harga yg paling murah,
Unknown said…
Kalau masalah donasi,minta penjelasan dr kasirnya donasi kemana?? Jgn berprasangka buruk, toh kalau mereka menipu masalah donasi.. itu urusan udah sama yg di atas..
Unknown said…
Kalau masalah donasi,minta penjelasan dr kasirnya donasi kemana?? Jgn berprasangka buruk, toh kalau mereka menipu masalah donasi.. itu urusan udah sama yg di atas..
Anonymous said…
Alfamart suka mainin harga juga tuh lebih mahal malah Dari Cabang yg lain
Unknown said…
Yg anehx knp hrg indomart/alfamart di rest area tol lbh mahal. Slisihnya bnyk bgt..
Unknown said…
makanya langsung complain ajah.... itu biasanya permainan kasirx supaya dia dpt uang lebih.... jadi klw kt complain pst dia takut.. klw bisa langsung panggil kepala tokoonya.. supayya dia di ksih SP.....
Unknown said…
Banyak kasus terjadi ya...berarti bukan saya aja yg kadang heran dng perubahan harganya..terkadang harga susu yg sy beli di idm beda harga sama idm yg arahnya ga begitu jauh...
Unknown said…
mungkin yang nulis aktikel ini baru turun dari gunung yach..... hal seperti itu bukanlah hal yg baru, coba kamu ke pedagang kaki lima pasti hargax jg beda2 intinya gini kalau g mau beli g usah........... ada pun masalah harga memang sering di temukan kejadian seperti itu, tetapi itu bukanlah kesalahan dari pegawainya bukan sistem yg di lakukan oleh perusahaan indomaret. namax jg manusia bisa saja n kapan saja bisa salah. makanya jngn suka menulis artikel yg ngaur baru turun dari gunung yach. ingat jngn suka menyebar fitnah nantix anda pun akan mendapatkan balasan nantinya. saya tidak bekerja di indomaret dan tidak membela indomaret. tpi orang seperti andalah yang memperlambat pertumbuhan negara kita.
Hana said…
Baru aja kejadian ya ma saya hari ini. Beli 1 item di price tag 7800, di kasir langsung di tembak 8000. Padahal item yg saya beli belum di scan sama skali. Langsung saya protes, saya bilang harga yg di lasang 7800 tuh. Kasir nya langsung sok bingung, temen nya pasang muka cuek skali. Eh akhirnya pas di scan kluar harga 7800 ko. Kluar pula struk belanja nya. Ini sih sudah ada unsur kesengajaan namanya kalo gtu. Kebiasaan banget ya.. Uda jadi rahasia umum kalo kasir sering curang kaya gtu
Unknown said…
Yg buat saya malas belanja di idm atau afm krn gitunya, mahal,,, rokok sampoerna d toko biasa harganya cmn 16.500, kalo d idm atau afm 18.000 + parkiran 1000,,, eh salah parkiranya skrg ud 2000..
ketut said…
wah penelitian ini saya benerkan, beberpa kali saya juga pengalaman seperti ini, saya belanja ada lable harga, pikiran saya harga akan sama dengan yg kemarin, ehhh ternyata sudah naik Rp 500. saya tanya ke kasir, "oh maaf belum sempet kasi harga yang baru" HMMM "ini sengaja atau cari2 lengahnya pembeli"
membayangkan kalau saja IDM barhasil menipu seribu orang dg Rp 500, berakah hasil curian itu terkumpul dalam satu hari????? I Think That was bad ide,
Unknown said…
td saya jg beli mie instan dgn di rak harganya 2000 tp setlh sy byr dikasir jadi 1350,sya pun protes,tpi jawabannya menurut saya gx masuk akal,karen dia blng blm ganti dlm fikrn saya,msa yg kerja disitu ad sektr 4 org setiap shipnya gx ad yg liat itukn aneh.
Unknown said…
Saya pernah ngalamin beli susu formula merk SG* soya eksplor 1-5 tahun di IDM A harga promo diskon 10% lalu karna stok nya tidak mencukupi, saya coba ke IDM B dan ternyata masih ada stok. Tapi ternyata di IDM B harga normal alias tdk ada diskon. Waktu saya tanya kenapa bisa IDM yg beda jaraknya cuma bbrp ratus meter, tapi berbeda pemberlakuan promosi? Mereka tidak bisa menjawab dan senyum2. Tidak lama kemudian cashier di IDM A kebetulan datang, dan membenarkan apa yg saya katakan mengenai harga promo susu tsb. Dan reaksi mereka cuma senyum2 dan bilang akan cek lagi harga ke pusat. Tapi saya dengar salah seorang karyawan di gerai IDM B menyalahkan temannya yg tidak update harga. Mereka cuma minta maaf dan bilang terlanjur sudah jual dgn harga tanpa diskon ke orang2 sebelum saya. Jadi....mereka takut ketauan sudah salah menetapkan harga jika menjual barang yg sama dgn harga berbeda dalam 1 hari yg sama. Akhirnya saya putuskan batal beli disana
Unknown said…
Betul sekali pa.
Tapi saya selalu berpengalaman belanja di idm or ifm , saya selalu diberikan kembalian apabila kalau sy belanja dan kembalian saya itu 1400, selalu digenapkan mreka menjadi 1500 atau 2500 atau kembalian yg kurang ke sy dengan slisih 100, mesti mreka kadang dengan genap tanpa mengurangi kembalian sy,
Jadi kpada kawan2 yg mungkin pengalamannya kurang baik dalam berbelanja,
Sayapun turut menyarankan utk tetap waspada dan positif dalam bertindak,,
dan apabila memang dalam berbelanja di idm/ifm mendapatkan suatu ganjalan, langsung saja bicara, tanya, kenapa, gt ,,
Tapi saya yakin, kawan2 disini tidak ada juga yg mengambil kesempatan utk memanipulasi keadaan.
Kan kita ga tau yg berbicara disini itu siapa dan bekerja dimana, jd menurut saya, mari kita ambil sikap menjadi masyarakat yg cerdas dalam peduli dengan sesama.
Wassallam...
Zahid Hamidi said…
Assalamu alaikum warohmatullahi wabarakatu.
Saya ingin berbagi cerita siapa tau bermanfaat kepada anda bahwa saya ini seorang TKI dari johor bahru (malaysia) dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar bpk hilary joseph yg dari hongkong tentan MBAH WIRANG yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomer toto 6D dr hasil ritual beliau. dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.457.000 Ringgit selama 3X putaran beliau membantu saya, saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan ini semua berkat bantuan MBAH WIRANG,saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya segalanya,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH WIRANG atas bantuan nomer togel Nya. Bagi anda yg butuh nomer togel mulai (3D/4D/5D/6D) jangan ragu atau maluh segera hubungi MBAH WIRANG di hendpone (+6282346667564) & (082346667564) insya allah beliau akan membantu anda seperti saya...