Penyebab Listrik di Sebagian Wilayah Jawa dan Bali Padam


Apakah kalian Rabu kemarin (5/9) turut mengalami pemadaman listrik secara bergilir? Kalau ya, maka kesalahan itu bukan disebabkan kalian belum membayar tagihan listrik. Melainkan memang akibat pemadaman dari PLN. 


Manajer Teknis PLN Rayon Probolinggo Kadek Adi Dwi Purwaka mengatakan, pihaknya memang melakukan pemadaman di beberapa lokasi Pulau Jawa dan Bali. Prosedur ini dilakukan untuk menghindari blackout atau pemadaman total di Jawa-Bali, setelah pasokan listrik 70 KV dari PLTU Paiton mengalami gangguan. 
Padamnya listrik dikarenakan gangguan transmisi. Akibatnya, tidak hanya Probolinggo yang padam, tetapi beberapa kota lain juga mengalami hal yang sama," ujar Kadek, Rabu (5/9) ke media. 
Sementara, Manager Komunikasi dan Hukum PLN Distribusi Jawa Timur Dwi Suryo Abdullah mengatakan, pemadaman berlangsung selama tiga jam pada hari itu yang dimulai sejak pukul 11.00 WIB. 
Lalu, apa langkah antisipasi yang ditempuh PLN untuk menormalkan arus listrik?
PLN mengimbau warga mengurangi pemakaian listrik untuk sementara waktu

Sementara, di wilayah Jawa Timur, pemadaman ditekan dengan cara melokalisir daerah yang mengalami gangguan. Tujuannya, agar tidak memperburuk kondisi yang terjadi. 

Post a Comment

0 Comments