Munculnya Lubang Misterius, Warga Sukabumi Dengar Suara Dentuman


Sukabumi - Warga Sukabumi heboh dengan kemunculan lubang misterius di area sawah. Warga mengaku sempat mendengar gemuruh disertai dentuman sebelum tanah sawah itu amblas ke bawah lalu membentuk lingkaran lubang.

Lubang misterius ini muncul di Kampung Legoknyenang RT 05 RW 02, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat, 

"Ada suara gemuruh kemudian dentuman. Tapi suara gemuruhnya lama, enggak sekaligus. Jadi seperti bertahap," kata Cece Sudirman (49) pemilik sawah, yang rumahnya hanya sejauh 50 meter dari lokasi lubang misterius tersebut.
Cece mengaku heran lantaran kondisi lubang tidak lazim. Pendapat dia, kalau memang longsor, posisi sawah miliknya berada di undakan paling bawah. Sedangkan letak tebing berada di petak sawah yang berada tepat di sampingnya.

Lubang misterius ini berada di lahan sawah seluas sekitar 200 meter persegi. Tempatnya dekat dengan gang akses lintasan warga kampung tersebut. "Tidak hanya bergemuruh, tapi juga ada getaran-getaran,



Suara gemuruh dan dentuman terdengar hingga radius 300 meter. Iwan (32), seorang tukang ojek, mengaku mendengar suara gemuruh dan dentuman tersebut.

"Kejadiannya siang kemarin, memang ada suara gemuruh lalu seperti suara letusan. Saya sempat cari-cari dari mana asalnya. Setelah melihat ramai di sawah, ternyata ini penyebabnya," kata Iwan.

Menurut keterangan warga, lubang itu muncul pada Kamis (6/9/2018), sekitar pukul 11.30 WIB. Pengamatan detikcom, lubang itu memiliki diameter sekitar 6 meter dengan kedalaman sekitar 6 meter. Di dasar lubang, ada dua lubang kecil lainnya.

Post a Comment

0 Comments